RSS

Erdogan : Assad Get Out !

01 Jan

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Minggu bahwa negaranya akan mendukung revolusi Suriah sampai akhir, dan ia juga menuntut Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk segera pergi. Sementara Moskow mengatakan bahwa penyelesaian politik masih mungkin, dan sejauh ini utusan PBB Lakhdar Brahimi mengumumkan bahwa ia memiliki rencana untuk menyelesaikan masalah ini, yang mungkin dapat diterima oleh masyarakat internasional.

Erdogan mengatakan – kepada pengungsi Suriah di kamp Akjah dekat kota Sanli Urfa tenggara Turki – “. Kami akan bersama kalian sampai akhir”

Erdogan mengajak –  Presiden Koalisi oposisi Suriah Nasional Ahmed Khatib Maaz – pengungsi jangan putus asa, dan ia berkata, “Kita bisa melihat dengan jelas bahwa pertolongan Allah sangat dekat,” mengacu pada keberhasilan revolusi. Menurut perkiraan, jumlah pengungsi Suriah di Turki mencapai 220 ribu di antaranya 150 ribu tinggal di kamp-kamp.

Perdana Menteri Turki juga meminta dengan tegas kepada Presiden Suriah untuk meninggalkan Suriah. Karena Assad adalah seorang tirani yang telah menewaskan lima puluh ribu orang.

Dia juga mengatakan bahwa lebih dari seratus negara mengakui koalisi oposisi Suriah, ia juga menambahkan bahwa ini berarti bahwa negara-negara tidak lagi mengenali Assad, dan oleh karena itu ia harus pergi karena “pemimpin yang tidak diterima oleh rakyatnya tidak bisa tetap berkuasa.”

(zae/Aljazeera)

 
Tinggalkan komen

Posted by di 1 Januari 2013 in BERITA DUNIA

 

Tinggalkan Jawapan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: