RSS

Ketakutan, Tiap Hari Assad Tidur Di Kamar Yang Berbeda

01 Jan

SURIAH, muslimdaily.net, – Presiden Suriah Bashar al-Assad dikabarkan selalu khawatir dalam hari-hari terakhir ini. Sebuah laporan mengungkapkan, setiap malam Bashar tidur di kamar yang berbeda dan lebih waspada dalam hal makanan, karena didorong ketakutan akan pembunuhan terhadapnya.

Presiden Suriah yang beberapa waktu lalu bersumpah dalam sebuah tayangan di televisi untuk “hidup dan mati” di Suriah, kini “membatasi kontak hanya dalam lingkaran kecil anggota keluarga dan penasihat terpercaya,” demikian Washington Post mengutip sejumlah laporan dari pejabat AS dan Timur Tengah pada hari Sabtu sebagaimana dirilis oleh alarabiya.net.

“Laporan mengatakan Assad tidur di kamar yang berbeda setiap malam dan tidak keluar rumah pada siang hari. Semua dilihat sebagai indikator bahwa presiden menjadi sangat waspada pada keamanan, karena takut terkena peluru penembak jitu atau tembakan lainnya,” demikian pemberitaan koran itu.

“Gerakannya menunjukkan keadaan takut konstan,” kata seorang pejabat Timur yang tidak mau disebut namanya.

Rusia mengakui pada Sabtu bahwa Assad tidak akan dibujuk untuk lengser tetapi bersikeras masih ada peluang untuk menemukan solusi politik untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung hampir dua tahun ini.

Utusan perdamaian Internasional, Lakhdar Brahimi memperingatkan, Suriah menghadapi pilihan antara “neraka atau proses politik” setelah pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada pertemuan diakhir tahun ini sebagai upayanya untuk mempercepat langkah, untuk menghentikan konflik di Suriah yang kini diperkirakan telah menewaskan lebih dari 45.000 orang.

Lavrov mengatakan ia dan Brahimi setuju ada harapan untuk solusi asalkan kekuatan dunia menekan kedua belah pihak.

 
Tinggalkan komen

Posted by di 1 Januari 2013 in BERITA DUNIA

 

Tinggalkan Jawapan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: